Kolesterol Bukan Hanya Milik Orang Gemuk

Selama ini kita beranggapan penyakit kolesterol hanya milik orang bertubuh gemuk. Padahal mereka yang bertubuh langsing pun tak juga luput dari ancaman kolesterol.

Beberapa penyakit yang kerap dihubungkan dengan kolesterol seperti jantung, stroke, dan hipertensi. Sebelum kolesterol benar-benar hinggap di tubuh, tidak ada salahnya Anda mulai memilah makanan sehat sebagai konsumsi sehari-hari. Berikut empat makanan super pencegah dan penurun kolesterol. berikut makanan yang dapat mencegah kolesterol:
Oatmeal
Oatmeal adalah makanan paling praktis anti kolesterol. Seratnya mudah larut dalam tubuh sehingga memperbaiki metabolisme. Selain itu juga menghampat penyerapan low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol buruk. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda disarankan mengkonsumsi lima hingga sepuluh gram setiap hari.

Gooseberri
Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam buah ini baik untuk menjaga high density lipoprotein (HDL), kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk. Khasiat ini juga bisa didapatkan pada lemon, jambu biji, dan daun ketumbar.

Informasi untuk pemesanan Catering Pekanbaru silahkan kontak 0853 6342 5490
Teh hijau
Dilansir laman boldsky, minuman ini sangat dianjurkan sebagai konsumsi sehari-hari karena kandungan antioksidannya yang berperan mengontrol kolesterol dalam tubuh. Selain antioksidan, zat ketekin dalam teh juga bermanfaat mencegah penyerapan kolesterol dalam usus.

Jahe
Bumbu dapur ini sangat populer sebagai penurun kolesterol jahat. Rempah hangat ini juga membantu penipisan darah, sehingga menurunkan tingkat risiko penyakit jantung.

Alpukat
Lemak tak jenuh pada alpukat sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida sebagai pencegah diabetes. Untuk konsumsi aman, sediakan satu buah alpukat tanpa tambahan gula dan bahan perasa lain. (Sumber ZamrudTV.com)

0 komentar:

Posting Komentar