Darah Tinggi? Minum Ekstra Seledri

Punya penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi? Jangan dibiarkan. Kalau dibiarkan, penyakit ini bisa membuat serangan jantung bahkan stroke.

Sekarang, untuk menyembuhkan penyakit tekanan darah tinggi, anda tinggal mengkonsumsi ekstrak biji seledri. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan, ekstrak biji seledri mengandung senyawa penting yang dikenal sebagai 3-n-butylphthalide atau 3NB.

Para peneliti dari University of Chicago Medical Center mengidentifikasi unsur dalam seledri bisa menurunkan tekanan darah.

Hasil penelitian pada salah seorang penderita hipertensi, setelah makan seperempat pon ekstrak biji seledri, dia mengalami penurunan tekanan darah dari 158 ke 96. Penderita ini makan ekstrak seledri selama satu minggu. Pada hewan, setelah diberikan seledri, berhasil menurunkan tekanan darah tinggi mereka 12-14 persen, dan juga menurunkan kolesterol tujuh persen.

Studi ilmiah membuktikan ekstrak biji seledri memasok 85 persen 3NB pada 30 pasien dengan hipertensi ringan sampai sedang. Dosisnya adalah 150 miligram (mg) per hari.

Hasil penelitian menunjukkan penurunan signifikan secara statistik pada kedua sistolik (SBP) dan tekanan darah diastolik (DBP) dibandingkan pengukuran dasarnya. Perubahan pada pekan keenam untuk SBP adalah 8,2 mmHg dan DBP adalah 8,5 mmHg. Tidak ada efek samping pada pasien setelah mengonsumsi seledri secara rutin.

Hasil ini menunjukkan bahwa ekstrak biji seledri dapat menghasilkan efek penurunan tekanan darah yang besar. Ini juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak, melindungi otak dan meningkatkan produksi energi di dalam otak, serta mengatasi kerusakan ringan pada fungsi kognitif otak. (tim/zamrudtv.com)

0 komentar:

Posting Komentar