Dendeng Khas Kerinci Jambi Hadir Di Pekanbaru

Rumah Makan Dendeng Batoko Nusantara menghadirkan sensasi makan dendeng yang berbeda. Hadir di Jalan Pinang Pekanbaru, Dendeng Batokok Nusantara menghadirkan makanan khas Siulak, Kerinci Provinsi Jambi. Dendeng khas Kota Kerinci ini semakin berbeda karena makanannya dipadukan dengan bareh padi payo asal Kerinci yang sangat terkenal.

Owner Dendeng Batokok Nusantara, Noki menyebutkan, proses belajar membuat dendeng siulak Kerinci ini memerlukan waktu yang cukup lama. "Selama 15 tahun, keluarga membuat sendiri dendeng sapi ini untuk konsumsi sendiri. Dan barulah kini berani berbagi dan dipasarkan untuk masyarakat luas." katanya.

Dendeng Khas Siulak, Kerinci Jambi ini sangat terkenal dalam proses pembuatannya. Pembuatannya cukup lama, dimana mulai sejak pertama kali dikerjakan bisa memerlukan waktu hingga 10 jam. Itu karena proses pembuatannya tidak direbus atau digoreng terlebih dahulu. "Makanya kami bilang rasanya sangat khas dan dendeng ini sangat terkenal di Jambi, khususnya di Kerinci, terang Noki.

Kendati begitu, untuk urusan harga, Noki tidak akan memberikan penawaran harga yang mahal. "Dibeli memang untuk diminati. Apalagi suasana lokasinya jauh dari hiruk pikuk dan berada di dalam ruangan terbuka. Untuk satu porsi dendeng ini kami jual hanya Rp 16 ribu dan itu pun sudah termasuk nasi dan minum," ucapnya.

Cita rasanya yang khas serta tidak ada yang jual di Pekanbaru, meyakini pemilik bahwa usaha ini akan sukses. Apalagi makanan ini dijual dengan harga terjangkau.


Sumber Media Cetak : Riau Pos, 5 November 2013, Halaman 7

0 komentar:

Posting Komentar